Warning: Creating default object from empty value in /home/user/web/elibrary/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148

Notice: Only variables should be passed by reference in /home/user/web/elibrary/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 66
Rancang Bangun Pustaka Java Untuk Pola Support Vector Machine (SVM)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Awards

The Winner in the Category of OSS

Title Rancang Bangun Pustaka Java Untuk Pola Support Vector Machine (SVM)
Edition
Call Number 054/2007
ISBN/ISSN
Author(s) Farizal, Joni  
Rully Soelaiman, S.Kom. M.Kom (Pembimbing 1)
Subject(s)
Classification 054/2007
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Sistem Informasi - ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Perkembangan Support Vector Machine (SVM) belakangan ini cukup pesat, dilihat dari banyaknya penelitian yang berkaitan dengan SVM. Kemampuan SVM pun semakin diakui untuk memecahkan permasalahan pengenalan pola. Beberapa hasil pengembangan SVM mempunyai program atau librarynya sendiri. Pengembangan program yang bersifat mandiri ini disebabkan pembuatan program yang selalu dimulai dari awal. Karena itulah diperlukan sebuah library yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam pengembangan SVM.
Dalam tugas akhir ini dibuat library pengenalan pola SVM berbasis Java yang memakai pola desain dengan tujuan implementasi SVM dan sebagai library acuan yang bisa dikembangkan lagi. Acuan pengembangan library berdasar pada pola desain yang diterapkan. Library ini mempunyai fungsi membaca data, melakukan klasifikasi, melakukan tes, dan menyimpan dan membaca file parameter.
Library yang dibuat dalam tugas akhir ini diharapkan bisa menjadi dasar ketika ingin menerapkan SVM dalam Java. Selain itu library ini juga mempermudah dalam penggunaan SVM.
Specific Detail Info 5202 100 008 (NRP)
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous