Warning: Creating default object from empty value in /home/user/web/elibrary/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148

Notice: Only variables should be passed by reference in /home/user/web/elibrary/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 66
Perancangan Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Secara Online di PT.Pertamina (Persero) UPms V Surabaya
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Awards

The Winner in the Category of OSS

Title Perancangan Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Secara Online di PT.Pertamina (Persero) UPms V Surabaya
Edition
Call Number 050/2007
ISBN/ISSN
Author(s) Mayang S, Dinar Sekti
Ir. Khakim Ghozali (Pembimbing 1)
Subject(s)
Classification 050/2007
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Sistem Informasi - ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Pengadaan adalah salah satu hal yang penting bagi suatu perusahaan dalam usaha untuk mendapatkan barang maupun jasa. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendapatkan barang atau jasa adalah dengan diadakannya pelelangan. Hingga saat ini, proses pendaftaran bagi peserta lelang yang ingin mengikuti pelelangan masih dilakukan secara manual, yaitu harus datang langsung ke PT PERTAMINA (PERSERO) UPms V Surabaya. Selain itu, untuk mendapatkan informasi tentang pelelangan juga harus melihat langsung di papan pengumuman, begitu pula dengan memasukkan dokumen. Namun, untuk proses negosiasi dilakukan dengan cara e-auction.
Tugas akhir ini bertujuan merancang sistem informasi pengadaan barang dan jasa secara online. Perancangan sistem dimulai dengan melakukan identifikasi kebutuhan sistem. Berdasarkan kebutuhan tersebut akan dibuat desain sistem, yang dimodelkan dengan menggunakan metode UML.
Hasil tugas akhir ini berupa rancangan sistem informasi yang memiliki fasilitas untuk mengelola data lelang, data pekerjaan, evaluasi prakualifikasi, penawaran dan harga, hingga mendapatkan pemenang lelang. Selain itu terdapat fasilitas untuk menyajikan data peserta lelang, dan laporan mengenai pengadaan serta fasilitas-fasilitas lain yang berhubungan dengan pengelolaan data pengguna sistem, data vendor, data sanggahan serta dokumen.
Specific Detail Info 5202 100 011 (NRP)
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous