Warning: Creating default object from empty value in /home/user/web/elibrary/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148

Notice: Only variables should be passed by reference in /home/user/web/elibrary/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 66
Pembuatan Sistem Visualisasi Peta Pada Ponsel Dengan Memanfaatkan Teknologi XSLT (Extensible Stylesheet Language Transformatin)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Awards

The Winner in the Category of OSS

Title Pembuatan Sistem Visualisasi Peta Pada Ponsel Dengan Memanfaatkan Teknologi XSLT (Extensible Stylesheet Language Transformatin)
Edition
Call Number 041/2006
ISBN/ISSN
Author(s) Perdana, Raditya Arif
Febriliyan Samopa, S.Kom, M.Kom (Pembimbing 1)
Subject(s)
Classification 041/2006
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Sistem Informasi - ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Pesatnya perkembangan teknologi mobile programming saat ini telah mendorong banyaknya aplikasi baru yang muncul pada ponsel. Visualisasi peta salah satunya, mengharuskan pengguna untuk memiliki peralatan tambahan berupa GPS yang mahal. Untuk itu penelitian ini akan berusaha mengembangkan aplikasi serupa pada ponsel, yang meskipun fitur-fiturnya nanti tidak akan selengkap jika dengan menggunakan tambahan GPS, tetapi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengguna ponsel secara umum tanpa harus menambah peralatan apapun lagi.
Pengerjaan penelitian ini diawali dengan pengubahan format data spasial pada server yang akan memermudah pemrosesan data dari client. Data spasial dapat diekstrak dan diubah menjadi format XML dengan menggunakan library dari Deegree dan Saxon. Setelah diproses, data dengan format XML dapat dikonversi menjadi gambar vektor SVG dengan menggunakan XSLT. XSLT adalah dokumen berbasis XSL yang dapat berfungsi untuk mentransformasikan data XML menjadi elemen-elemen grafis SVG. Terakhir gambar vektor SVG diubah ke gambar bitmap dengan library dari Batik.
Penelitian ini menghasilkan aplikasi yang mampu menghadirkan pada penggunanya, visualisasi peta sebuah daerah beserta fitur yang telah dipilihnya, pada ponselnya. Gambar tersebut dihasilkan dari format data spasial yang dikonversi ke format data XML dan kemudian ditransformasikan ke format bitmap. Proses konversi ini berhasil dilakukan tanpa mengubah informasi yang terkandung pada format data spasial.
Specific Detail Info 5202 100 017 (NRP)
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous